Baca & Nulis "SMS JEPANG / MANDARIN" Dengan Crystal-Japanese v1.5 s60v3

Salamulloh . . .

Ngabuburit sambil utek-utek hp. Hmm . . . biggrin
Ok. Daripada tiap hari bahas gratisan, jenuh!. Giliran anak skul ah yang suka ngomong cheng chang chung ching tai kuching. mrgreen

Yach inget-inget ini musim tahun ajaran baru buat anak skul. Gak ada salahnya ane kasih aplikasi yang mungkin dibilang sedikit membantu buat frend2 yang jurusan Bahasa jepang/mandarin n ingin nerapin bahasanya di sms.

Meski sebenernya gue sendiri juga gak paham tulisan yang kayak cakar ayam tersebut. Xixixi mrgreen

Ok, langsung aja ini ane kasih tutorialya sedikit.
~ Pertama, instal aplikasi. Lalu buka aplikasinya. Pilih Option, lalu pilih Enable japanese.


~ Aplikasi meminta merestart HP guna menerapkan fungsinya. Tekan aja ok/yes.

~ Nah, Tahap selanjutnya tinggal bukak aja sms standar kamu. Lalu tekan tombol bintang/pilihan.
Teruz tentukan eja'an apa yang dipakai.(yang ini gue gak tau ape-ape. nyerah dach.. biggrin)

~ Dan lihat hasilnya. Ini pilihan dari Hiragana. Ntah tulisan apa ini, gue jg gak tau bin mudeng.

Untuk menonaktifkan / kembali ke huruf biasa. Tekan lg tombol bintang. Dan pilih disable yang tertera di pilihan.

Ok, buat yang berminat, ato punya temen yang jurusan cing cang cung cing tai kuching. Langsung aja sedot nieh. (3.7mb)


NB :
~ Aplikasi ini status unsigned(gak resmi). Jadi dihack dulu biar bisa di install. buat yang belum tau cara hack. Baca DI SINI
~ Bila sukses di insatal dan gak bisa dibuka. Maka coba instal dulu pythonya. Yang blm punya python klik DI SINI

Sekian. Mudah-mudahan bermanfaat . .
Wassalam . .



¤ Berharap padi dalam lesung . .
¤ yang ada cuma rumpun jerami . .
¤ harapan hati bertatap
langsung . .
¤ nmun apa daya, cuma terlayang postingan ni . .
¤ Sebelum cahaya padam . .
¤ Sebelum hidup berakhir . .
¤ Sebelum pintu tobat tertutup . .
¤ Sebelum "Idul Fitri" datang . .
Mari pererat silaturohim kita bita'affuf wattarodli..
¤ SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1432H . .

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

31 tanggapan untuk "Baca & Nulis "SMS JEPANG / MANDARIN" Dengan Crystal-Japanese v1.5 s60v3"

fin788 pada 03:49 PM, 03-Aug-11

keren postinganx sob,izin follow yah,follback okey smile

http://fin788.pun.bz

aldowanna pada 03:50 PM, 03-Aug-11

kalo buat nulis korea ada gak gan?

Huda pada 04:24 PM, 03-Aug-11

mantap cua ah

MûHàs $úntrèè pada 04:49 PM, 03-Aug-11

find>> udh q fllow sob. Thank flow backx . .
Aldow>> emg korea gk msuk di st ya. Perasaan tulisanya sbangsa tuh. Sbngsa ckar ayam. Xixi mrgreen
Huda>>thanks dah mampir. Ngbuburit yukz . . biggrin

enoz.heck.in pada 06:34 PM, 03-Aug-11

nyimak aj sob,.,

Ibenk Msv pada 06:41 PM, 03-Aug-11

Ijin nyimak sambil udud om mrgreen

Ijolumut'z™ pada 06:59 PM, 03-Aug-11

Mt petang Bang, mksh infonya mrgreen

MûHàs $úntrèè pada 07:02 PM, 03-Aug-11

thanks smuax dah mampir..
Traweh dulu yuk biggrin

Atank Gnetumgnemon pada 07:04 PM, 03-Aug-11

Mantap sob postnya, cuma sayang ane ga bisa seruput,,biggrin
met malem n berbuka puasa aja gan,,

Dikha Ogies pada 08:12 PM, 03-Aug-11

Mantap, n nyimak sob biggrin

Eko_purwoko pada 08:57 PM, 03-Aug-11

kunjungan sehabis tarawih nih + mau nyimak artikelnya sob, makasih....

MûHàs $úntrèè pada 09:11 PM, 03-Aug-11

thanks smuax . .
Tadarusan hp emg pling uinuk . . Hehe mrgreen

Athank>> emg np gan?

kangjack pada 09:17 PM, 03-Aug-11

Abis tarawih nih sob. Langsung absen n nyimak. Makasih infonya.

Sallam pada 10:01 PM, 03-Aug-11

ijin di comot sob.

Dwi's60v2 Wahyudi™ pada 10:07 PM, 03-Aug-11

dah saya folback sob

GaliLeo pada 10:34 PM, 03-Aug-11

wah pasti pusing tuh yg dpt pesan pake huruf cina mrgreen

bagasbr pada 10:57 PM, 03-Aug-11

absen ndan... sekalian nyimak biggrin

MûHàs $úntrèè pada 11:09 PM, 03-Aug-11

ok, thanks smuax . .
Met mlam jelang saur . .
Menu nasi bakar . . mrgreen

Avif Kholily pada 11:32 PM, 03-Aug-11

Neh Gw ada prtanya'n lagi neh tentang Hacking nya Sob... (sorry, mleset dri Topik Posting gak pa2 kan??)
HP Gw Nokia5800 Xm, HelloOXnya udh d'install, waktud'buka, cuma jalan sparuh... Trus kluar tulisan
<p> "Aplikasi DiTutup: Main Swicert store Upd-2" </p> stlah bbrapa dtik, Baru d'nyatakan Hack... Tapi wktu d'tes Install Game amat yg lain nya, masih mmprmasalahkn Certificate jga tuh...
Trus "ROMpatcher+" nya pun gak mau d'Buka, pdhal udh d'nyatakan Hack oleh HeloOX V.2.11 nya... Sampe di Restart dn Ulangi langkahny brapakali dn coba install ulang cara Manual, tetap juga gak bisa Sob...
Makin Pusing + penasaran neeh... Pengen d'banting HP nya, tapi Sayang... He...3x biggrin
(ma'f Kang malah jdi ngRepotin lagi)
Dn temen2 lain yg udh tau, Tolongin Gw juga Donk... He...he...he... biggrin

pun.bz pada 11:46 PM, 03-Aug-11

kunjungan balik bang admin...salam kenal blognya oke banget ...smile

͡Ndoyo͡™ pada 11:47 PM, 03-Aug-11

SAYANG HP ANE SE :cry

͡Ndoyo͡™ pada 11:49 PM, 03-Aug-11

cry

Si Gembel pada 11:55 PM, 03-Aug-11

.




























Feri pada 12:04 AM, 04-Aug-11

ikut nymak..

MûHàs $úntrèè pada 12:59 AM, 04-Aug-11

aviv>> pastikan hellox berjalan sempurna. Kmungkinan tu dr ktidak optimalan helloxmu, emg heloxny sudh di sign pa blm??

Pun.bz>>sama2 biggrin
Doy>> hmm . . Sbr sob, minta ma nenekx, pasti di ksh. mrgreen
Sigember>> ade2 aje lo sob . . mrgreen
Feri>>thanks dah mampir. Met saur . .

fajar pada 04:00 AM, 04-Aug-11

s60v2 nyimak za ahh..
mrgreen

MûHàs $úntrèè pada 04:03 AM, 04-Aug-11

hehe . . Yg pntg dah smpet mampir dah sip markecip sob . . mrgreen

"кαηgιωαηѕ" pada 06:51 AM, 04-Aug-11

Nyimak+absen ditmpat tdur lg sakit. .

MûHàs $úntrèè pada 09:01 AM, 04-Aug-11

wah, syafakalloh bank . .
Mg cpet sehat. Yg sbr. Phala puasa jd lipat2 loh. Tu kalo puasa. Hehe mrgreen

Eric 'sc' Alive pada 05:02 PM, 08-Sep-12

hm,, Kok File Rusak ya mas bro pas diinstal,, smile
Mohon pencerahannya,, ^^

MûHàs The Cyber pada 10:54 PM, 10-Sep-12

coba download lg . . Sp tau file corupt wktu download.

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)